Kesehatan Wajah Bikers

Assalamualaikum

kesehatan wajah tentunya sangat berpengaruh kepada penampilan, jika wajah kering, berjerawat, dan terlihat berminyak tentunya mengurangi daya tarik terutama bagi yang single dalam mencari pasangan :D

Nah sebagai Bikers yang lalu lalang berkendara menggunakan roda dua hal ini juga perlu diperhatikan. Jalanan berpolusi serta berdebu dapat memicu kerusakan wajah, timbulnya jerawat sangat menganggu bagi sebagian orang (pengalaman pribadi :D ) serta kulit kering yg terlihat pecah pecah terlihat bersisik. Ga mau donk Bro and Sist rusak wajahnya karena menjadi Bikers.

jerawat


jerawat ini yang sering terjadi pada bikers, karena banyak debu yang menempel membuat pori pori tertutup sehingga kelenjar minyak tidak dapat keluar dan menggumpal membuat bakteri acne mudah berkembang dan timbul pembengkak’an jadi jerawat.

mungkin tips sederhana dari saya bisa mengatasi hal tersebut terjadi, ataupun mengurangi timbulnya jerawat maupun kulit berminyak dan kering:

Gunakan masker / penutup wajah setiap berkendara
masker
gunakan masker yang untuk berkendara roda dua, bukan masker untuk rumah sakit ataupun masker gas beracun :D ,kenapa jangan masker gas beracun karena dimensinya yang lebih besar dapat menganggu pandangan kebawah saat berkendara. masker yang untuk berkendara sudah didesain untuk melindungi wajah dari kotoran debu maupun polusi dijalan 

Bersihkan wajah setelah berkendara
cuci muka
biasakan setelah berkendara basuh wajah minimal dengan air bersih atau bisa gunakan pembersih wajah yang ada dipasaran. jangan terpaku pada seberapa jauh perjalanan yang anda tempuh jalan dekata ataupun jauh biasakan selalu bersihkan wajah sehabis berkendara roda dua

nah itu tadi dua tips sedehana untuk mencegah kerusakan wajah bagi bikers. namun jika sudah terjangkit jerawat yah lebih baik segera diobati karena dapat kemungkinan menyebar keseluruh pelosok wajah :D

mungkin bisa dicoba cara dari saya :D
->Gunakan pembersih wajah yang spesial untuk menghilangkan jerawat sehabis berkendara
->setiap malam sebelum tidur basuh wajah dengan air hangat lalu gunakan jeruk nipis atau lemon potong 1/4 saja lalu gosokan pada wajah jangan ditekan cukup buat basah dengan nipis/lemon lalu bilas lagi dengan air hangat, memang rasanya agak perih pada bagian jerawat yang sudah mengelupas.
->jika tidak kuat perihnya menggunakan jeruk nipis bisa dicoba dengan Tomat cerry

semoga bermanfaat :)

bonus :D
bonus

wassalam

About these ads

About Pandji Victory

saya hanya anak kecil yg cobe belajar menuangkan fikiran tentang dunia otomotif dan lain lain di dalam blog
This entry was posted in Tak Berkategori and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Kesehatan Wajah Bikers

  1. Aa Ikhwan says:

    sip ajib pake penutup n rajin bersih2 muka :D

  2. rusmanjay says:

    maskernya bagus. berapa duit tuh? saya cuma pake yang 10 ribuan aja :mrgreen:

  3. ane gak pernah pakai masker sih..
    jadi yo jerawatan :D
    kalau SeoHyun tuh mulus asli apa oplas? :mrgreen:

  4. blade_us says:

    Lak seng wes payu piye?
    Lak seng urung payu koyok awakmu kan yo kudu sering TP :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s