pelebaran jalan pernitis kemerdekaan di area kec.kelapa gading

Sewaktu pulang kerja dari kantor di jalan pemuda – rawamangun saya coba muter melalui jalan perintis kemerdekaan menuju rumah di pulogadung jalur seperti peta di bawah ini.

Image

di jalan perintis kemerdekaan tepatnya di dekat stasiun busway bermis, saya berhenti ada yg membuat saya terhenti yaitu ada pelebaran jalan disitu yang sebelomnya disitu terjadi kemacetan karena ada penyempitan jalan di jalur tersebut.

Image

ketika jalur masih sepi para pengendara lebih memilih jalur lama yakni penyempitan ke kanan.

pada saat jalan ramai para pengedara pun menggunakan jalur baru tersebut yg jadi pertanyaan kenapa yg kanan saja tidak menggunakan jalur yg kiri.

karena penasaran saya coba jalur yang kiri deh ada apa sih sebenernya,


ada hal lain yg membuat saya terhenti yaitu ada papan bertuliskan “pelan pelan banyak korban” loh kok pelebaran jalan justru malah tambah korban, tanya kenapa.??

di jalan baru tersebut hanya di buka sampai wisma didepan bangunan bekas djabesmen, karna di depanya belum dilakukan penggusuran untuk pelebaran jalan yah mungkin karna belom deal harga dengan sang pemilik lahan, di jalan baru yang di buka tersebut di buka dua jalur mungkin buat jalur cepat dan lambat kali yah, tapi pas perpindahan jalan dari jalur kiri yg saya lewati ke jalur kanan tersebut ada lubang euy, ngeri saya sengaja lewat jalur lkiri sebelumnya karna penasaran.

lubangnya lumayan euy.

lain hal di jalan depan pabrik kawasaki, malah di alih fungsikan sebagai pasar dadakan loh.? Kata warga penjual, “daripada jalan di bikin ga di selesai selasiin, mending kita manfaatin aja, bagus juga idenya, tapi yg saya khawatirkan itu malah jadi pasar nyata, ketika jalan di buka malah ada penggusuran lagi, dan demo, buang buang sumber daya manusia aja, atau buang buang tenaga.

pelebaran jalan tersebut kira kira dari mulai titik tadi saya berhenti sampai depan penginapan dariza, karna sebelumnya penginapan ini panjang tapi bangunan depanya di pangkas jadi pendek, dan sudah ada pembangunan jalan di depanya, namun disni malah di manfaatkan sama anak anak dekat daerah saya tinggal untuk bermain futsal, nah kalo ini saya setuju daripada jadi bangunan liar.
sekian tulisan saya ini saya buat, salam nyengir hehehehe😀


About Pandji Victory

saya hanya anak kecil yg cobe belajar menuangkan fikiran tentang dunia otomotif dan lain lain di dalam blog
This entry was posted in roda dua. Bookmark the permalink.

14 Responses to pelebaran jalan pernitis kemerdekaan di area kec.kelapa gading

  1. blade_us says:

    pertaamaaaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx:mrgreen:

  2. gaplek mania says:

    inget dulu pernah salah jalur ditengah(jalur cepat)pas berhenti di lamer kelapa gading yg ada patung janur.
    pak polisi mendekat.kirain mau ditilang.aku alesan ohj maaf pak saya belum tahu.eh dijawab ya udah lain kali jangan diulangi ya.hihihi
    Alhamdulillah dari dulu sering gitu.ada razia pun aku sering udah mau berhenti. malah disuruh jalan terus.

    • theovictory says:

      wehehe iya kang hati hati daerah situ sering razia terutama jam 10 siang keatas, yg melewati jalur cepat di situ langsung di razia,, hati hati aja deh, thanks dah mau mampir.🙂

  3. mas wahyu says:

    Sepertinya pernah kesasar kesini.
    #nyari ptc

  4. Abu Tanisha says:

    jiaaahhhh…muter dong

  5. reza says:

    ancur jalannya

  6. warung DOHC says:

    ra tek dong jeneng jalan di ibu kota 😈

  7. bejo says:

    banjir ora…

Leave a Reply

