operasi my evolution blade

pada hari sabtu ketika saya mau berangkat kerja (overjob) seperti hari hari sebelumnya saya selalu menggunakan sepeda motor meskipun jarak cukup dekat sekitar 3KM saja.
pada pagi itu saat mau menghidupkan mesin ada perasaan yg aneh gitu, tapi bodo amat lah cuek aja, pas di hidupkan mesin motor saya busett (gaya orang betawi) suaranya kaya mesin jahit, tanpa fikir panjang saya tetep nekat bawa jalan, baru sepermepat jalan tiba tiba mesin mati total, (mana udah mau telat) saya sms temen sekitar situ datanglah dia dengan cepat saya suruh bawa aja ke bengkelnya biar saya naik angkot.
sampe kantor kefikiran terus (motor gw knapa yak) gini kali yah seorang rider yg sudah menyatu dengan motornya.
setelah pulang kerja (kebetulan pulang siang) langsung meluncur ke bengkel sekalian bawa ban baru yg dibeli tadi malam dari seorang teman (FDR Sport MP 27 soft compound)
ternyata bunyi keras karna rantai keteng (bahasa bengkel) udah ga layak pakai plus roda karet dan penekan rantainya dah aus (kasih minum dong kalau hau)

ganti roda karet dudukan rante keteng persis seperti mesin honda C series

setelah selesai si evoblade di opname mesinya lanjut pasang ban, tapi di bengkel temen saya ga ada pentil tubless yaudah meluncur ke bengkel lain.
tadinya pengen ke Ahmad Jayadi Motorsport sekalian mau beli ban depan sesuai rekomendasi kang Benny Bladeus, tapi tak fikir ban depan masih lumayan yaudah cari bengkel deket rumah aja biar bawa bannya pulang lagi nanti kalo udah baru ke AJM.

ban belakang dilepas sedang dipasangkan MP27 hehehe

setelah ban belakang terpasang pulang dulu taro ban bekas belakang sebelumnya kerumah deket cuma 100meter, langsung ngacir ke AJM di pondok gede.
sampai tengah jalan tepatnya kalimalang wealah macet, hari sabtu kok macet jakarta memang edyan,
sampai lah di AJM setelah negosiasi harga dapet lah ban second road race baru sekali pakai FDR Sport MP57 dengan harga 150rb plus pentil dan pasang.
sedang dipasang ban depan

setelah selesai sang mekanik ajm memanggil saya wealah ono opo iki.? ternyata dia beri tahu saya bahwa roda belakang saya ga normal ternyata bearing as roda belakang sudah ga layak pakai, yowis lah ganti ae mas, nyaut saya sambil lihat dompet,😀
sambil nunggu selesai lihat lihat motor road racenya ah.

ngintip motor road race honda blade AJM

 

intip mesinya sangar euy

saat semua sudah selesai pas mau meluncur ke depok ke kost pacar, tiba tiba hujan ders mengguyur wealah, yowis ngadem sebentar
narsis dulu sambil nunggu hujan reda

pas sudah reda lanjut ke depok, review bentuk ban dan riding impression nantikan di artikel selanjutnya,
salam
AD 2904 QK

About Pandji Victory

saya hanya anak kecil yg cobe belajar menuangkan fikiran tentang dunia otomotif dan lain lain di dalam blog
This entry was posted in roda dua. Bookmark the permalink.

15 Responses to operasi my evolution blade

  1. tovavanjava says:

    g sekalian di evolusi kayak yg roadrace iku..:mrgreen:

  2. blade putih says:

    kalo rider sejati, motor gak enak di pake, pasti bisa bad mood kerja dikantor😀

  3. togado says:

    damage cost’a berpe ji??

  4. theovictory says:

    emang kostn gw d depok yak…??

  5. lights says:

    kayanya kalo buat kopdar mantab tuh punyanya ajm..hehe..

  6. TDF says:

    ganti knalpot gan:mrgreen:

  7. herco says:

    ini org mana too…..kok bs bhs jawa…..ane wong jowo jg..heeee..heeee,kebetulan pny blade juga,salam kenal bro…

Leave a Reply

