perjalanan selama tergabung dalam club motor part 1

pada akhir maret 2010 saya meminang honda blade keluaran 2010 berwarna merah silver untuk keperluan mobilisasi kuliah saya di kota solo (ATMI) sebagai pengganti honda grand 96 yg udah cukup tua.
pada bulan september 2010 terbersit keinginan untuk ikut dalam club sesama pengguna honda blade di solo, saat itu mulai mencari-cari di internet dan grup facebook honda blade pertama yg saya masuk yaitu “jogja blade comunity (JBC)” di grup itu saya mulai add person yg tergabung disitu dan menanyakan apa sih kegiatan club motor waktu itu saya tanya tanya dengan salah satu member JBC yaitu bro budi, lalu bro budi menyarankan ke saya untuk gabung di “solo honda blade team(SHOBAT)” akhirnya setelah dapet komunikasi dengan salah satu member SHOBAT ikutlah saya kopdar pertama club motor sekitaran september di depan NOVOTEL solo dan mulai menayakan syarat syarat menjadi anggota.
pada tanggal 9-10 oktober 2010 diajaklah saya untuk mengikuti acara club motor wah pengalaman pertama nih, yakni acara MUSDA dan syawalan club honda blade seluruh jogja-solo-semarang (joglosemar).

kopdar gabungan blade joglosemar 10 oktober 2010 yg dihadiri oleh tiga club motor honda blade yakni, Solo honda blade team (SHOBAT), Jogja blade community (JBC) dan Honda blade semarang club (HBSC).
dalam acara tersebut saling ramah tamah dan berbagi pengalaman mengikuti club dikota masing masing serta makan bersama meskipun pada saat makan malah pada ngintipin mbak mbaknya yg nyediain makan hihihihihi.

lalu event selanjutnya yang saya hadiri bersama club motor yaitu Honda Bikers Day 2010 di kiarapayung sumedang dan saat itu saya masih member dari SHOBAT, dan memang saat itu saya sudah lulus kuliah dan berencana ke Jakarta bertemu orang tua, yausdahlah saya ikut saja nanti balik kejakarta ikut temen temen blade jakarta yaitu Raider Honda Blade Club (RHBC) jakarta.
sebelum kebberangkatan menuju HBD 2010 kami rapat teknis dulu di Paguyuban Honda Solo (PHS), dan saat itu kita akan kedatangan tamu yg akan bareng menuju HBD 2010 yakni dari CSone Bali dan Matic Vario Purwodadi.

narsis dulu sebelom berangkat ke HBD hehehe.
pada saat itu kami dikumpulkan di depan stadion manahan yang hadir diantaranya Surakarta beat team (surokartbeatt), Honda win riders solo (HWRS), Revo owners club solo (ROCS), Solo honda blade team (Shobat), Ikatan supra solo (IKASO), Surakarta kharisma club (SKC) serta tamu dari CSone bali dan MaticVarioPurwodadi

perjalanan kami mulai dari jam 3 sore start dari manahan solo dengan formasi, didepansalah satu member vario purowadi sebagai captain road dan saya serta teman dari shobat membantu sweaper depan dan sweaper belakang teman teman dari HWRS dan patok belakang dari ROCS.
sepanjang perjalanan kami diguyur hujan mulai dari Boyolali sampai dengan brebes, kendala kami alami selama perjalanan yakni mulai jatuhnya ketua dari shobat bro kornel di semarang karna jalanan licin, dan bro ahong dari SKC juga jatuh, tapi masih bisa lanjut, lalu pas kami melintasi daerah alas roban salah satu member dari ROCS bro Takim mengalami trouble bearing as roda depan pecah, dan di cirebon salah satu member HWRS shock belakngnya bengkok karena kena lubang yg cukup dalam.
dan akhirnya kami tiba juga di acara honda bikers day 2010, perasaan senang campur capek jadi satu disitu.

kondisi motor beserta raidernya ketika masuk ke honda bikersday 2010, dekil abis dah pokoknya karena sepanjang jalan kita di terpa hujan.
sesampainya di event tahunan dari honda yakni Honda Bikers Day 2010 kami langsung registrasi dengan membayar 5000 rupiah saja kami mendapat pin one heart yg merah, pin one heart yg dari plat, pulpen dan kupon makan siang, masuk lah ke lapangan acara tersebut, dan motor saya pun ikut masuk dalam konfigurasi bentuk ONE Heart tepatnya di huruf ‘N’
lalu saya langsung menuju tenda pada saat akan masuk tenda saya disambut langsung oleh Bro agung dari RHBC untuk masuk ke tenda dimana semua club blade berkumpul, setelah salam salaman dengan semuanya tanpa fikir panjang langsung tidur karena capek perjalanan semalaman penuh.


tenda yg didalamnya khusus untuk semua club blade seindonesia yg hadir
pada sorenya diadakan rapat untuk membuat pembentukan indukan dari club blade seluruh indonesia dengan nama awal BETA (blade Tanah Air).

rapat pembentukan indukan club blade se indonesia, yang dihadiri
Raider Honda Blade Club (RHBC) jakarta, Honda Blade Auto Club (HBAC) bandung, Honda Blade Lampung Club (HBLC), Blade Rider Club Tanggerang (BRICT), Bogor Blade Community (BBC), Blade Communty Cirebon (B-ComC), Honda Blade Semarang Club (HBSC), Solo Honda Blade Team (Shobat), Jogja Blade Community (JBC), serta yg paling jauh dari Blade rider community (BRC) sulawesi utara.
saat itu mulai di buat pemikiran bagaimana cara menyatukan club club blade seluruh indonesia, pada akhirnya dibuatlah mailing list di grup facebook.

berfoto bersama di acara honda bikersday.

pada malam hari pun semua bersiap pulang sesuai rencana saya ingin kejakarta lalu saya berpisah dengan teman teman PHS dan shobat, dan ikut bersama teman teman RHBC jakarta, hingga saat ini pun tinggal dijakarta bersama keluarga, dan saya telah dilantik sebagai member dari RHBC jakarta dengan nomer registrasi anggota #043.

mohon maaf bila ada kesalahan dalam penyebutan nama dan salah kata kata.

salam
AD 2904 QK

About Pandji Victory

saya hanya anak kecil yg cobe belajar menuangkan fikiran tentang dunia otomotif dan lain lain di dalam blog
This entry was posted in advanture. Bookmark the permalink.

6 Responses to perjalanan selama tergabung dalam club motor part 1

  1. blade_us says:

    pertamaaxxxxxxxxxxxxxxxxx

  2. Reza says:

    Foto gw ga ada y..haha

  3. si Oom! says:

    Asik itu oom, kumel-kumelan gitu😉
    Cuma perjalanan panjang yang bisa se-kumel itu:mrgreen:

  4. Igel HBRC says:

    salam Satu Hati Broo..
    Saya Dari Blade Sintang (KalBar)

    Email. xigelteruna@rocketmail.com

    # Igel _ 001 HBRC

Leave a Reply

