Iklan TOP 1 Action Matic

Pada Dunia pertelevisian indonesia banyak terdapat iklan iklan berbagai produk dan iklan dunia otomotif merupakan salah satu dari iklan iklan yang di tayangkan di televisi, memang iklan dalam televisi sangat lah efektif mengingat hampir seluruh masyarakat di Indonesia menyaksikan tayangan tayangan di televisi.
masyarakat pada umumnya mengacu pada media ini dalam kehidupan sehari hari dalam tayangan tayangan yg disajikan oleh pertelevisian indonesia begitu juga dengan iklan iklanya, iklan yg menarik membuat masyarakat ingin melihatnya mulai dari menampilkan iklan dengan model cantik ataupun aksi aksi yg menegangkan. dan ada juga iklan iklan yang memiliki pesan tertentu yg disampaikan masyarakat yg berkaitan dengan produk yg akan ditayangkan di iklan tersebut.
Dalam kesempatan ini saya akan coba bahas iklan salah satu produk otomotif yakni oli bermerek TOP 1 dengan modelnya yg sedang booming ayu ting ting.

dalam iklan kali ini top 1 menayangkan iklan produknya yakni “TOP 1 action plus matic” salah satu oli untuk kendaraan matic

dalam iklan TOP 1 menggunakan model utama ayu ting ting yg sedang booming di kalangan masyarakat, memang strategi yang sangat bagus menggunakan penyanyi dengan paras cantik ini untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat.
dalam iklan ini si model ayu tingting mengajak untuk para pengguna motor matic menggunakan oli TOP 1 action Plus dan mengambarkan kelebihan oli ini dalam iklanya tersebut.

tapi dalam iklan kali ini ada hal yang ganjil menurut saya ketika dalam awal iklan ayu tingting berkata “Udah ga jaman jadi boncenger, mending bawa motor sendiri”
dalam kata kata tersebut bisa diartikan untuk mengajak masyarakat agar memiliki motor sendiri daripada menjadi boncenger, jika pesan itu ditelan mentah mentah oleh masyarakat pasti akan membeli kendaraan sepeda motor baru jenis matic.
coba bayangkan efeknya jika langsung di iyakan oleh masyarakat dengan membeli motor baru.
pertama bertambahnya jumlah kendaraan roda dua yg berakibat pada kemacetan yang lebih meningkat pastinya karena volume kendaraan semakin banyak dan jalanan sudah tidak sanggup lagi menampungnya.
yang kedua jadi pemborosan bahan bakar, lho kenapa saya katakan begitu sekarang coba bandingkan ada dua orang ingin menuju tempat yang sama, lebih irit menggunakan dua motor atau satu motor saja dengan salah seorangnya menjadi “boncenger”.
contoh sederhana hasil search saya tentang konsimsi bahan bakar premium pada honda blade standart
-sendirian      = 43 KM/liter
-boncengan   = 38 KM/liter
jadi perbandinganya untuk menempuh jarak 43KM
-dengan dua motor bisa menghabiskan 2 liter premium
-sedangkan boncengan hanya menghabiskan 1.13 liter premium.
irit mana.???

ini hanya kritikan dari saya saja terhadap iklan tersebut. bukan maksud menjelekan, mohon maaf jika ada kesalahan.

pake matic aseekk gan, jangan lupa olinya pake TOP 1 action Plus
aktor in foto by: Alam RHBC

Salam
AD 2904 QK

 

About Pandji Victory

saya hanya anak kecil yg cobe belajar menuangkan fikiran tentang dunia otomotif dan lain lain di dalam blog
This entry was posted in roda dua. Bookmark the permalink.

16 Responses to Iklan TOP 1 Action Matic

  1. Pemandangan paling bawah ra penak di lihat

  2. ilan says:

    ko ada mbah alam
    hubungannyah?

  3. rakawira says:

    Wihh mantappp..thx bro masukannya,kritik membangun ini🙂 , btw bro Alam ada salam nih dari Rindra TOP 1,fotonya oke bgt katanya,hehehe ^__^ ,trs sedikit meluruskan,produk kita untuk motor matic yaitu TOP 1 Action Matic bro, bukan TOP 1 Action Plus ^___^ (klo Action Plus untuk motor manual🙂

    thx bro…maju terus buat RHBC ^__^

    from- raka
    media online TOP 1

    • theovictory says:

      iya bro sama sama, ini juga kritikan dari pribadi saya aja, ga ada maksud menyalahkan atupun mejelekan produk tersebut..
      hehe iya bro nanti disampein ke bro alam..

      oh iya maaf itu di kahir kata kata yah, maaf bro kesalahan produknya nanti saya revisi lagi bro, soalnya saya sering pakenya oli top1 action plus, hehehehe
      thanks udah mau mampir.
      sekali lagi mohon maaf bro,

      • rakawira says:

        waduhh kok jadi maaf2an gini,ga pa2 bro,kita memang butuh masukan kok biar bisa lebih baik lagi🙂

        Sukses terus buat RHBC ya broo….^___^

      • theovictory says:

        hehe iya yak kan belom lebaran aja, hehehe
        yup thanks supportnya saya cuma member biasa aja bukan pengurus inti, hehehe cuma iseng iseng mengulas dunia otomotif aja bro,,
        makasih banyak udah mau mampir..

  4. maksudnya supaya para cewek juga beli motor sendiri jadi serumah ada dua motor heheheh

  5. TDF says:

    biar yang beli dan butuh oli makin banyak.
    kalo indonesia di embargo oli gimana ya?
    http://tafri22.wordpress.com/2012/02/26/ganti-kampas-rem-depan-jupiter-mx-sendiri/

  6. Klo sy ……………I LOVE AYU TING2#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s