Sejarah Honda Blade Di Indonesia

assalamualaikum
apa kabar bro and sist semua, semoga dalam keadaan baik
menjelang menanti kedatangan ramadhan admin mau nulis artikel dulu ah.
kali ini mau coba bahas sejarah motor tipr honda blade kaya motor punya admin hehehehe..

pada tanggal 30 Agustus 2008 honda mengeluarkan productnya yakni motor tipe cub atau lebih sering dikenal berjenis bebek berkapasitas mesin 110cc.
untuk productnya kali ini honda menggunakan mesin tipe terbarunya yakni NF110 bukan berjenis C-series lagi seperti yang digunakan pada product sebelumnya
di supra fit, memang pada kali ini honda blade dengan kapasitas 110cc dikeluarkan untuk menggantikan tipe supra fit.
pada desainya yang diterapkan di honda blade lebih bernuansa racing dengan dilengkapi velg racing yang bergaya motor balap.

serta dikeluarkanya racing series berlivery Repsol mirip seperti team honda repsol
di ajang MotoGp. selain itu pada warna lainya selain repsol diberikan striping yg bernuansa racing mungkin honda ingin menghilangkan image masyarakat bahwa motor bebek honda itu “modelnya jadul” dan dengan aura racing yg tertanam di honda blade, honda ingin mengambil pasaran segmen anak muda/remaja
yang sebelumnya dikuasai oleh yamaha. pertama keluarnya honda blade ini memiliki warna repsol series, speed black, winning red, yelow dash, champion blue, laser blue dan laser white.

lalu pada awal oktober 2010 honda blade di facelift lagi oleh pihak honda tapi tidak terlalu berubah signifikan hanya melakukan
perubahan warna pada honda blade serta striping yg lebih dinamis lagi daripada versi sebelumnya serta menambahkan front fender
yang lebih sporty lagi yg terinspirasi dari motor di ajang MotoGp.

 

warna warna yang keluar pada facelift kali ini dikurangi jadi tinggal
repsol series, winning red, speed black, laser white tidak seperti sebelumnya.


dan pada tanggal 28 juli 2011 PT.Astra Honda Motor meluncurkan product “new honda blade” pada new honda blade kali ini honda benar benar
merubah total honda blade dari versi sebelumnya, perubahanya sangat signifikan mulai dari
* Rem cakram depan belakang (double disk brake seperti pada Supra X CW).
* Kapasitas bagasi 7 liter (lebih besar dari sebelumnya).
* Polygonal muffler bergaya sporti dengan pelindung panas berbasis krom.
* Desain baru lampu belakang yang lebih agresif dan tajam.
* Automatic Headlight On (AHO).
* Desain lampu sein modern.
* Logo One Heart dan Satu Hati pada body samping (khusus pada striping Repsol Special Edition).
* Mesin dilengkapi teknologi anyar HVIC (Honda Variable Ignition Control Technology).


Yang istimewa dalam peluncuran kali ini adalah Indonesia menjadi negara pertama yang mendapat kesempatan melihat motor ini.
Mr Kenji Kawaguchi President of Honda R&D South East Asia Co. Ltd juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar dan vital di Asia Tenggara.


Di masa depan tidak tertutup kemungkinan Indonesia menjadi tempat pertama peluncuran motor.
warna new honda blade ini memiliki 5 pilihan warna:

* Repsol Special Edition
* Victory Red
* Dominate Black
* Superior Black
* Accelera Green

wassalam
AD 2904 QK

About Pandji Victory

saya hanya anak kecil yg cobe belajar menuangkan fikiran tentang dunia otomotif dan lain lain di dalam blog
This entry was posted in roda dua. Bookmark the permalink.

5 Responses to Sejarah Honda Blade Di Indonesia

  1. blade_us says:

    permiisiii………….:mrgreen:

  2. theovictory says:

    akhirnya ada yang comment, wkwkwkwkwk:mrgreen:

  3. bledug balap says:

    Ketiag…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s