Assalamualaikum
halo bro and sist lama ga update nih lagi maintenance website sebelah 😀
pada kesempatan kemarin tanggal 13 april 2013 ada acara kumpul blogger se-jawa di AHM cikarang Plant 3, saya dateng diundang untuk mewakili dari club and community sebagai wakil dari raider honda blade club Jakarta, bukan sebagai blogger yah bro and sist lha blognya aja sepi masa diundang
kembali ke topik awal tentang si vario 125 yg dibekali fitur idling stop milik si picex alias PCX 😀 . Apa sih Idling stop itu? Idling Stop itu berfungsi untuk mematikan mesin ketika motor berhenti selama 3 detik dan akan jalan kembali jika handle gas diputar, begitu lah kira-kira bro and sist.
nih perbedaan dengan honda Vario 125 non ISS
1. handle Rem berwarna solid black berbeda dengan yang non ISS berwarna silver almunium
2.panel instrumen terdapat satu indikator tambahan untuk fitur ISS dan tombol pengaktifan ISS di sebelah kanan diatas tombol stater
3.ECM (Engine Control Module) berbeda dengan vario 125 lama terdapat fungsi ISS
4.Wire Harness atau sering disebut kabel body berbeda karna ada kabel untuk panel ISS
nah itu tadi perbedaan vario ISS dengan vario 125 biasa 😀 nah sekarang giliran jeroanya si ISS vario 125 kebetulan ada vario 125 ISS yang dibedah.
penampakan ACG stater anti bletak dari matik honda kebanyakan 😀
itu bagian mesin seblah kanan sekaligus injektornya.
nah tu sumber tenaga dari vario 125 terlihat pistonnya menggunakan FIM, kompresinya tinggi lho bro and sist tapi ga tau berapa soalnya kemarin saya cek kepala pistonya agak jenong kedepan ga cekung kedalem kaya si evoblade.
nah itu box filternya ditaro samping kaya vario 125 sebelumnya biar bagasinya guedee 😀
Battery atau AKI ditaruh depan khas si Vario 125, enak kalau modif lampu atau tambah klakson ga perlu tarik kabel panjang, atau mau pasang TOA juga gampang #ups
nah itu vario 125 ISS yang ditelanjangin 😀 juga di coak coak, daripada di gituin mending buat saya aja hahaha #ngarep
nah abis ngorek ngorek si ISS dapet kesempatan test ride nih
tiga mbak mbak ISS siap diperkosa rame rame 😀
saya sih ga test ride nyobain jalan langsung si mbak ISS ini cuma pas lagi dihidupin cobain gimana ISS ini bekerja, pertama motor harus dalam kondisi diam atau 0 kilometer per jam, lalu suhu mesin sudah mencapai lebih dari 60 derajat Ciuss eh salah celcius 😀 dan motor sudah pernah mencapai kecepatan 30 kilometer perjam sejak mesin dihidupkan.
di sesi terakhir saya test ride tandem bersama salah satu blogger juragan sticker asal pulau dewata bro rifki mercon  ,dan saya sebagai boncenger. Ketika fungsi idling stop diaktifkan dan motor mati dalam 5 detik setelah berhenti ketika dipuntir handgrip gas motor langsung hidup tapi ga langsung jalan akselerasi sepeti mesin hidup. Vario 125 dengan fitur ISS ini jika digunakan dikota jakarta yg umumnya macet bisa lumayan menghemat bahan bakar bro and sist.
sumber pict paling bawah dari pak haji 😀 http://tmcblog.com/
boncenganya yg mersa dong..
he he he he ehe
sip ajib 😀
jangan mesra mesra nanti disensor xixixixixixi
Mantap…
http://trexton.wordpress.com/
ra melu presentasi vario ne..lha rung tekan.. 😆
gak minat xixixi
http://extraordinaryperson.wordpress.com/